Parenting Untuk Lebih Mengenal Generasi Z

oleh | Sep 12, 2023 | Berita SMP Juara Bandung | 0 Komentar

Generasi Z dalam peralihan dari siswa sekolah dasar yang masih kekanak-kanakan menuju masa dewasa awal yang biasanya disebut remaja. Dalam masa peralihan ini remaja memiliki beberapa permasalahan dan kekhawatiran, khawatir menjadi beban keluarga, khawatir tidak mampu memenuhi harapan keluarga, peristiwa sosial tidak terduga, kegagalan dalam pendidikan dan tidak eksis atau penerimaan sosial. Bagaimana peran orang tua dalam mengasuh/membimbing putra putrinya dengan berbagai permasalahan yang dihadapinya.

Sekelumit problematika remaja yang merupakan generasi Z itu dibahas bersama Konselor Silka Shafanisa, S.Psi. dalam kegiatan parenting. Kegiatan parenting yang diselenggarakan pada hari Sabtu 9 September 2023 dihadiri oleh ayah bunda orang tua siswa kelas IX.

Pembahasan dengan sangat lengkap dibawakan oleh ibu Silka bermodal pengalaman sebagai learning support unit di SMP Juara Bandung. Permasalahan-permasalahan seputar remaja usia SMP sangat cocok dengan permasalahan yang biasa ditemui para orang tua.

Pada kesempatan ini juga dilakukan simulasi orang tua saat menghadapi permasalahan anak remaja. Alhamdulillah semoga materi dan pengalaman yang didapat bisa diaplikasikan di rumah masing-masing.

#ijf #smpjuarabandung #september