Second Best Team in the PMR III 2018 Jumpa Bakti Gembira

oleh | Okt 22, 2018 | Prestasi SMP Juara Bandung | 0 Komentar

PMR unit Smp Juara Bandung mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira PMR III (Jumbara) 2018 yang diadakan PMI Kota Bandung. Jumbara yang diikuti PMR dari SD, SMP, SMA Se-Kota Bandung ini bertempat di Natural Hill, Cisarua Kabupaten Bandung Barat. Silka Shafanisa, LSU yang juga pembina PMR Smp Juara, mengatakan bahwa PMR Smp Juara Bandung mengirimkan 19 anggotanya untuk mengikuti kegiatan ini.

Menurut Darmanto, pelatih PMR, Jumbara diselenggarakan dari tanggal 17 – 20 Oktober 2018 dengan dibagi menjadi ke tiga bidang, yaitu Bidang Jumpa, Bidang Bakti, dan Bidang Gembira. Anggota PMR SMP Juara Bandung kemudian terbagi ke dalam beberapa kelompok kegiatan, ada yang mengikuti materi Traveling, HPI, Life skill, Kewirausahaan, Lokakarya, Bakti Masyarakat, Mading , dan lainnya. Selain itu ada pula materi lomba berupa Futsal Mini, Volley Sarung, Wahana Kepalang Merahan, Desain Album Persahabatan dan lainnya.

Pada Jumbara kali ini, anggota PMR unit Smp Juara Bandung melaksanakan ujian kecakapan untuk mendapatkan tanda kecakapan PMR PMI Kota Bandung . Selain itu juga menjadi tim terbaik Ke 2 Jumbara III 2018, dan mendapatkan sertifikat penghargaan.

(Kontributor : Ginanjar Rahayu, S.Pd)