JUARA 1 LOMBA CIPTA PUISI LAMPION SMKN 13 BANDUNG JADI GELAR PENYEMANGAT BAGI RUSYDI

oleh | Feb 28, 2019 | Prestasi SMP Juara Bandung | 0 Komentar

Gelar Juara 1 Lomba Cipta Puisi, menjadi kebanggaan tersendiri bagi Rusydi kelas 8 Ibnu Qoyyim. Pasalnya, sejak duduk di bangku kelas 7, Rusydi sudah beberapa kali bertanya pada guru Bahasa Indonesianya, perihal kapan ia bisa turut serta dalam lomba cipta puisi.

Hingga akhirnya, SMP Juara Bandung mendapat undangan dari Rohis Al-Hikmah, SMKN 13 Bandung untuk ikut serta dalam rangkaian perlombaan keagamaan bertajuk LAMPION.

Ada beberapa mata lomba yang diadakan dalam kegiatan tersebut, yaitu Lomba MHQ, Lomba MTQ, Lomba Kaligrafi, Lomba Cipta Puisi, Lomba Cerdas Cermat Islami, Lomba Video Islami, dan Lomba Da’i.

Rusydi menjadi perwakilan lomba cipta puisi dari SMP Juara Bandung. Untuk mempersiapkan lomba ini, Rusydi sudah berlatih jauh-jauh hari. Mulai dari mempelajari tema, hingga berlatih menulis puisi menggunakan diksi-diksi baru.

Bahkan, satu hari sebelum pelaksanaan lomba, Rusydi didampingi gurunya, berlatih menulis hingga larut malam. Alhamdulillah, perjuangan Rusydi membuahkan hasil yang sebanding dengan prosesnya.

Gelar Juara 1 itu membuat Rusydi semakin semangat untuk terus berkarya dengan menulis puisi.

(Kontributor : Tresna Puja Lestari, S. Pd.)