Pekanbaru, 20 November 2021, SMP Juara Pekanbaru melaksanakan kegiatan Spektakuler. Kegiatan Wisuda Tahfidh 30 Juz. Sebanyak 19 Orang siswa SMP Juara Pekanbaru di wisuda tahfidh 30 juz Angkatan 1. Kegiatan wisuda tahfizh dilaksanakan di Ball Room Lt. 6 Evo.

Kegiatan wisuda kali ini bertemakan “Generasi Qur’an, Generasi Qur’an” dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang khidmat dan penampilan kreasi para siswa.

Kegiatan kali ini diawali dengan Sambutan Panitia oleh Bapak Imam Faisal, S.Pdi, dalam sambutannya ketua pelaksana menyampaikan bahwa kegiatan Tahfizh kali ini sudah dilaksanakan selama hampir 1 tahun. Dengan semangat nya sehingga siswa siswi berhasil selesai dengan target nya masing masing. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala SMP Juara Pekanbaru Syahrul Padilah.S.Pd menyampaikan sambutannya bahwa Wisuda Tahfizh 30 Juz Qur’an angkatan 1 ini merupakan Angkatan emas, yang merupakan Angkatan 1 yang bisa menyelesaiakn 30 juz. Total siswa yagn selesai 30 juz sebanyak 15 orang menyelesaikan 30 juz, dan 4 orang mencapai juz 10, 17, dan 26). Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan BM Rumah Zakat. Dalam sambutannya disampaikan bahwa ada sebanyak 7 Siswa Anak Juara Rumah zakat yang wisuda pada kesempatan kali ini. “ Peran Rumah Zakat selalu mendukung program yang dilaksanakan oleh sekolah juara. Program Implementasi ini salah satu komitmen Rumah Zakat untuk menghadirkan Siswa yang Hafizh 30 Juz” ungkapnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Direktur Indonesia Juara. Dalam sambutannya bapak Muhammad Sobirin menyampaikan tahniah kepada seluruh siswa yang mengikuti wisuda tahfizh. “Program Wisuda tahfizh 30 juz ini, merupakan wisuda terbanyak untuk program 30 juz” ungkapnya. 

Dalam kesempatan ini juga siswa diberikan motivasi oleh ustdz K. Ahyar Rifki, Lc, MH. yang menyampaikan tentang kemulian menghafal al-qur’an. Betapa mulia nya orang orang penghafal qur’an. Dan juga dalam nasihatnya disampaikan tentang bagaimana setiap siswa untuk tidak lupa dan berusaha untuk mengaplikasikan al-qur’an dalam kehidupan.

Suasana dipenuhi isak tangis Ketika masuk ke sesi dimana siswa memberikan mahkota kepada orang tua. Setiap siswa meminta doa dengan penuh pengharapan agar orang tua bisa mendoakan agar bisa menjaga hafalannya. 

Disesi terakhir, bapak wawan menyampaikan pesan dan kesan nya. Sebagai orang tua siswa tahfizh, merasakan betapa bagusnya program yang dilaksanakan oleh SMP Juara Pekanbaru, terlebih lagi mengenai program al-Qur’an. “saya berharap program ini menjadi program unggulan, dan semakin banyak orang tua yang mendaftarkan diri ke SMP Juara dan mencetak para hafizh Qur’an” ungkapnya.